Translate This Blog Into Your Own Language

Google Search

Wednesday, August 29, 2018

Hidup Dipimpin Oleh Roh






Oleh : Penatua. Sahala Hutagalung

Bagi kita yang ada di dalam Kristus, Roh Kudus memberi kemerdekaan kepadakita terhadap hukum maut. Kita yanh hidup menuju Roh memikirkan hal-hal yang dari Roh ( kehidupan karena kebenaran ). Saudara tidak lagi hidup dalam daging ( dikuasai dosa karena dosa ), melainkan dalam Roh karena Roh Tuhan diam di dalam saudara, dengan Roh saudara mematikan perbuatan tubuhmu ( keinginan daging dengan segala hawa nafsunya ).

Kita yang dipimpin Roh Tuhan, adalah anak Allah, kita tidak menerima roh perbudakan lagi, melainkan Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Tuhan. Sebelum saudara mengenal dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, memang kita diperbudak oleh hukum dosa, sehingga kita tidak dapat lepas dari ikatan dosa. Tetapi setelah kita menerima Yesus Kristus, Roh Allah bekerja dalam diri kita membawa kemerdekaan dan kelepasan dari ikatan dosa untuk mengambil bagian di dalam kodrat ilahi.

Saat ini Roh Kudus memimpin dan menuntun saudara untuk berjalan dalam Roh, maka kita tidak akan menuruti keinginan duniawi lagi karena Tuhan telah menaruh hukum_nya dalam akal budi saudara, dan memuliakan dalam hati saudara dimana Dia menjadi Tuhan dan kita menjadi umat-Nya yang mengasihi dan mentaatiDia tanpa ketakutan dan penghakiman.

Puji Tuhan kita ucapkan kepada Tuhan dalam Yesus Kristus yang sudah membersihkan, menuntun dan mendorong kita untuk hidup kudus, membebaskan kita dari belenggu dosa, memimpin kita kepada seluruh kebenaran-Nya.

Tuhan Yesus Memberkati

No comments:

Post a Comment