Translate This Blog Into Your Own Language

Google Search

Monday, August 20, 2018

Bagaimanakah Cara Setan Menyamar?




Paulus mengingatkan kita bahwa setan dapat menyamar sebagai malaikat terang ( II Korintus 11 : 14 ). Ini penting, karena seseorang akan lari darinya jika mengetahui sifat yang sebenarnya. Sebagai roh yang ahli menyamar, setan muncul dalam berbagai bentuk untuk menyembunyikan kebenaran perwujudannya.

Gerakan Zaman Baru memberi kita banyak contoh bagaimana hal ini terjadi. Meskipun ia menyangkal kenyataan adanya pencipta yang terpisah dan mengakui adanya keilahian manusia “agama” baru yang sedang berkembang ini penuh dengan kisah-kisah perjumpaan dengan “pembimbing-pembimbing ” roh-roh” dan tokoh-tokoh mitologi kafir. Buku Carlos Castenada tentang ilmu sihir Yacqyui Sorcery berisi kisah-kisah perjumpaannya dengan tokoh-tokoh jahat yang mendirikan bulu roma. Propaganda hal-hal gaib Shirley LacLane hanyalah pemunculan kembali praktik-praktik okultisme yang telah lama tersebar secara luas. Carl Jung, pendiri “The Jungian School of Psychology” yang brilian, dikenal karena ketertarikannya akan okultisme. Meskipun dengan berapi-api iamenyangkal kebenaran reinkarnasi, ia memeluk teori reinkarnasi dengan otoritas tokoh-tokoh yang berbicara kepadanya lewat penglihatan dan mimpi.

Kerajaan setan bekerja melalui tokoh-tokoh jahat seperti para pemimpin Nazi ( semuanya terlibat secara mendalam dengan okultisme ). Namun ia juga menipu orang melalui cara-cara yang tampaknya tidak berbahaya. Ada laporan yang mengatakan bahwa istri salah seorang presiden  Amerika bergantung pada astrologi dalam mengambil keputusan-keputusan penting. Hal ini benar-benar memprihatinkan. 

Kerajaan kegelapan juga menggoda kita dengan banyak hal yang tampaknya tidak jahat. Kekayaan, harta benda, kemasyuran, kekuasaan, keluarga, teman-teman, iptek, seni dan bahkan agama dapat menjadi allah-allah palsu jika mereka menjauhkan kita dari pengertian tentang kasih Pencipta seperti yang telah Dia tunjukkan melalui Kristus.

Tuhan Yesus Memberkati

Bacaan Alkitab :     II Korintus 11 : 14

Sumber :
Seri Mutiara Intan – Yayasan Gloria – 1998 
Yogyakarta – West Java
Indonesia


No comments:

Post a Comment