Translate This Blog Into Your Own Language

Google Search

Saturday, August 11, 2018

4 Ciri orang yang diurapi oleh Tuhan




 
 
Saudaraku yang terkasih, begitu banyaknya jumlah manusia dimuka bumi ini. Namun, hanya sebagian bahkan sedikit yang mendapatkan pengurapan dari Tuhan. Ini dikarenakan kebanyakan manusia hidup tidak kudus, tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Begitu kuatnya ikatan dosa dalam diri setiap manusia sehingga hidupnya menjadi sangat jauh dari Tuhan. Memang tidak mudah untuk dapat hidup kudus sesuai dengan Firman Tuhan karena adanya banyak godaan dosa duniawi yang begitu kuatnya dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga tidak mudah untuk dapat menemukan seseorang yang hidupnya dipenuhi dengan pengurapan dari Tuhan. Namun demikian, kita dapat menilainya dari buah-huah roh yang terjadi dalam hidupnya.

Berikut ini adalah beberapa ciri dari seseorang yang hidupnya dipenuhi dengan pengurapan dari Tuhan :
1. Dia akan selalu siap dalam menghadapi segala masalah dalam kehidupan.
Saudaraku, sekuat-kuatnya manusia pasti ada batasnya dimana dia merasa lemah dan tidak berdaya. Ketika manusia yang kuat dan tegar lemah dan tidak berdaya, maka akan terjadi depresi. Pada waktu mengalami depresi biasanya tindakan yang diambil tidak bijaksana. Untuk dapat terus bertahan dan tegar dalam menghadapi sehaga badai masalah dama kehidupan, maka seesorang harus mengandalkan pertolongan dan penyertaan dari Tuhan. Bagi seseorang yang hidupnya diurapi oleh Tuhan, maka dia akan memiliki mental yang kuat dan tegar sehingga dia akan lebih tenang dan bijaksana dalam menghadapi kerasnya badai masalah dalam kehidupan. Melalui Roh Kudus, Tuhan akan membuatnya mampu untuk bertahan, menghadapi dan menyelesaikan masalah yang berat sekalipun dalam hidupnya dengan lebih tenang dan bijaksana.
2. Dia akan selalu tenang dan berserah kepada kehendakNYA.
Masalah tidak akan pernah berhenti sepajang saudara masih hidup, masalah akan selalu mengikuti saudara seperti bayangan. Kemanapun dimanapun dan kapanpun selalu akan ada masalah dalam kehidupan saudara. Banyak orang yang tidak kuat dalam menghadapi masalah, tidak kuat dalam menghadapi tekanan kehidupan sehingga akhirnya mengambil tindakan yang salah seperti membunuh, mencuri, memperkosa, bahkan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Tapi tidak demikian dengan seseorang yang dekat dengan Tuhan dan sudah menerima pengurapan dari Tuhan. Dia mampu untuk bersikap tenang dan lebih bijaksana dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah kehidupan seberat apapun.
3.  Dia akan selalu mengikuti kehendak dan petunjuk dari Tuhan.
Saudaraku, orangtua pasti akan selalu memberikan yang terbaik bagi anaknya. Demikian juga dengan Tuhan, pasti akan selalu memberikan yang terbaik untuk saudara. Ornag yang hidupnya selalu diurapi oleh Tuhan selalu berusaha untuk mengikuti perintahNYA, hidup sesuai dengan petunjukNYA baik melalui Firman Tuhan dalam alkitab maupun secara langsung melalui Roh Kudus. Orang yang diurapi oleh Tuhan selalu percaya bahwa Tuhan pasti selalu memberikan yang terbaik untuknya sama seperti orangtua yang selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya.
4. Dia akan selalu hidup berbahagia.
Barangsiapa yang hidupnya diurapi oleh Tuhan, maka dia akan selalu hidup dengan bahagia. Kebahagiaan itu tidak hanya dalam kondisi yang baik dan menyenangkan, tetapi meskipun dalam kondisi yang buruk sekalipun dia akan tetap hidup dalam kebahagiaan. Hal ini bisa terjadi karena orang tersebut mendapatkan kasih karunia dari Tuhan berupa sebuah kekuatan dalam menghadapi segala permasalahan hidup sehingga dirinya bisa tetap tenang dan bersyukur meskipun berada dalam kondisi yang tidak menyenangkan. Orang yang diurapi oleh Tuhan mampu melihat berkat dari Tuhan meskipun dalam kondisi yang serba kekurangan dan banyak masalah datang, orang yang diurapi oleh Tuhan selalu percaya bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik dan mengasihi setiap umatnya, meyakini bahwa Tuhan tidak akan membiarkannya jatuh sampai tergeletak, Tuhan tidak akan memberikan percobaan melebihi kemampuannya. Dia mampu melihat sebuah hikmat yang positif dari Tuhan terhadap setiap masalah yang terjadi dalam hidupnya. Dengan adanya penyertaan dari Tuhan inilah maka dia akan memiliki sikap mental yang positif sehingga hidupnya selalu berbahagia.
Saudaraku, apakah saudara tidak ingin hidup saudara diurapi oleh Tuhan? Apakah saudara merasa hidup saudara jauh dari Tuhan? Jika saudara ingin hidup saudara penuh dengan pengurapan dari Tuhan, maka saudara harus berusaha untuk hidup sesuai dengan Firman Tuhan dan menjauhi segala larangannya yang, saudara harus berusaha dan belajar untuk dapat mendekatkan diri saudara pada Tuhan sehingga saudara layak untuk mendapatkan pengurapan dari Tuhan.

Tuhan Jesus Memberkati

Bacaan Alkitab :     Mazmur 2 : 1 – 3
                                 Mazmur 2 : 4 – 6
                                 Mazmur 2 : 7 – 9
                                 Mazmur 2 : 12b





No comments:

Post a Comment