Translate This Blog Into Your Own Language

Google Search

Thursday, August 9, 2018

3 Cara Untuk Mendapatkan Berkat Dari Tuhan

 
Saudaraku yang terkasih, pernahkah saudara merasakan hidup saudara selalu banyak masalah? Pernahkan saudara merasakan putus asa terhadap hidup saudara? Pernahkan saudara merasakan seolah-olah hidup saudara tidak diberkati Tuhan? Pernahkah saudara merasa gagal dalam hidup saudara? Pernahkah saudara merasa seolah-olah hidup saudara tidak diberkati oleh Tuhan? Jika saudara pernah merasakan hal-hal seperti yang tersebut diatas, maka saudara perlu melakukan evaluasi dan intropeksi apakah ada sesuatu yang salah dalam hidup saudara???

Kadang ketika saudara mengalami suatu masalah yang sangat berat dan saudara merasa hidup saudara hancur, saudara cenderung akan berpikir pendek dan melakukan tindakan yang kurang tepat. Saudara merasa seolah-olah Tuhan tidak perduli dengan saudara. Untuk itu, saudara harus tetap tenang karena masih ada Tuhan. Yakinlah saudara bahwa Tuhan yang Maha Kasih tidak akan membiarkan saudara hidup dalam kesedihan yang mendalam, Tuhan tidak akan membiarkan saudara tergeletak. Tangan Tuhan yang Maha Kasih akan selalu menopang saudara dalam setiap kondisi dan keadaan separah apapun yang saudara alami.


Namun terkadang ada sebagian orang yang merasa kecewa karena sudah berdoa dan memohon pertolongan kepada Tuhan tetapi pertolongan dari Tuhan seolah-olah seperti tidak ada dan tidak kunjung datang juga. Kemudian muncul pertanyaan, mengapa bisa demikian??? 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ada 3 cara yang mungkin dapat membantu saudara menemukan jawaban dan solusi agar saudara bisa mendapatkan berkat dari Tuhan :

1.  Bertanya melalui doa dan meminta kepada Tuhan.

Saudaraku, hal yang paling sederhana jika saudara merasakan hidup saudara jauh dari berkat dan pertolongan Tuhan adalah dengan meminta petunjuk  kepada Tuhan. Saudara harus menyediakan waktu khusus untuk bertekuk lutut menyembah dan berdoa kepada Tuhan memohon petunjuk dan jawaban dariNYA. Saudara harus berani untuk membuka hati dan mengaku dosa jika saudara merasa pernah melakukan perbuatan dosa.

2.  Mendengarkan jawaban dari Tuhan.

Setelah berdoa untuk bertanya dan memohon pertolongan kepada Tuhan, maka tugas selanjutnya dari saudara adalah dengan mendengarkan jawaban dari Tuhan. Proses berdoa yang baik adalah yang komunikasinya terjadi 2 arah yaitu antara saudara dengan Tuhan. Terkadang kita terlalu sibuk dengan doa-doa kita yang terlalu panjang sehingga menghabiskan waktu hanya untuk berkeluh kesah, memohon dan meminta saja kepada Tuhan. Seringkali kita lupa untuk menyediakan waktu bagi Tuhan untuk berbicara dan memberikan jawaban atas doa-doa kita. Saudara harus bersabar dalam menantikan jawaban dari Tuhan. Ada 3 kemungkinan jawaban dari Tuhan yaitu : kadang langsung dijawab oleh Tuhan saat itu juga dengan segere setelah saudara selesai berdoa dan jawabannya bisa ya dan tidak, kadang saudara harus menunggu. Ketika proses menunggu terjadi maka saudara harus bersabar menantikan jawaban atas doa-doa saudara. Tuhan Maha Tahu kapan waktunya yang terbaik untuk menjawab doa-doa saudara dan Tuhan tidak pernah terlambat, Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik bagi saudara. Untuk itu, bersabarlah dalam mendengarkan jawaban-jawaban doa saudara dari Tuhan.

3.  Mentaati semua perintah dari Tuhan.

Tahap selanjutnya setelah saudara menerima petunjuk dari Tuhan adalah saudara harus patuh dan mentaati semua perintah dari Tuhan. Sebagai contoh jika Tuhan menghendaki saudara untuk segera pulang kerumah ketika saudara sedang dalam perjalanan atau dirumah teman, maka saat itu juga saudara harus patuh dan taat kepada semua perintah Tuhan. Jika saudara melanggar dan tidak mentaati perintah Tuhan tersebut, maka jika terjadi sesuatu yang negatif terhadap saudara maka saudara tidak boleh menyesal karena Tuhan sudah memberikan petunjukNYA bagi saudara. Ingatlah saudara bahwa Tuhan selalu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan saudara dan memberikan yang terbaik untuk saudara, Tuhan selalu benar, Tuhan bisa melihat masa depan saudara sebelum terjadi. Untuk itu setelah mendengarkan jawaban doa dari Tuhan, maka saudara harus belajar untuk patuh dan taat terhadap semua perintahNYa karena itu pasti adalah jalan keluar dan jawaban yang terbaik dari Tuhan untuk saudara.



Saudaraku yang terkasih, jangan pernah sekalipun meragukan kuasa pertolongan Tuhan. Jika saudara ingin hidup saudara diberkati oleh Tuhan, maka lakukanlah hal-hal diatas setiap hari. Jadikan doa sebagai bagian dari kehidupan saudara agar saudara dapat menjadi intim dengan Tuhan dan berkat-berkatNYA akan diberikan kepada saudara.



Tuhan Jesus Memberkati









 

No comments:

Post a Comment