Translate This Blog Into Your Own Language

Google Search

Saturday, June 29, 2019

Tanda Saja Tak Cukup



Sutradara Film Woody Allen pernah berkata, “Andai saja Allah dapat memberi saya beberapa tanda yang jelas! Misalnya, Dia memasukkan deposito besar atas nama saya di Bank Swiss.”

Alasan-alasan yang diberikan orang yang tidak memepercayai Allah kerap kali dapat diringkas mejadi sesuatu yang mereka inginkan agar Allah lakukan demi membuktikan keberadaan-Nya. Sayangnya, dengan membuat daftar “hal-hal yang harus dilakukan” Allah, kita menjadi tidak dapat melihat bagitu banyak hal yang telah dilakukan-Nya bagi kita.

Bahkan, orang-orang yang tinggal di dekat Yesus dan menyaksikan berbagai mukjizat-Nya meminta lebih banyak bukti lagi. Saat membandingkan Yesus dengan Musa, mereka bertanya, “Tanda apakah yang Engkau perbuat, supaya dapat kamu melihatnya dan percaya kepada-Mu? Nenek moyang kami telah makan manna di padang gurun, seperti ada tertulis : Mereka diberi-Nya makan roti dari surga” ( Yohanes 6:30-31 ).
Yang membuat permintaan mereka mengejutkan ialah, baru sehari sebelumnya Yesus telah benar-benar memberi mereka roti. Ia memberi makan 5.000 orang dari mereka dengan roti yang dibawa seorang anak kecil untuk makan siangnya!

Seandainya kita menjadi Yesus, mungkin kita akan berkata, “Bagaimana dengan roti yang telah Kuberikan kepadamu untuk dimakan kemarin?” Akan tetapi, Yesus justru memakai kesempatan itu untuk mengajar mereka, “Aku adalah roti kehidupan” ( ­Yohanes 6:33 ).

Daripada menunggu dalam kebimbangan dan kekecewaan agar Allah melakukan sesuatu yang kita minta, pakailah waktu itu untuk memandang segala hal yang telah Allah lakukan bagi kita.

Tuhan Yesus Memberkati

Bacaan Alkitab :
Pengkhotbah 4 : 8-12

Sumber :
Buku Renungan Harian – Edisi Mei 2016

No comments:

Post a Comment