Translate This Blog Into Your Own Language

Google Search

Tuesday, June 11, 2019

Perhatikanlah Peringatan



Beberapa bulan setelah terjadi gelombang Tsunami Asia yang sangat merusak di bulan Desember 2004, muncul sebuah kisah mngagumkan tentang penduduk Pulau Simuelue yang selamat dari bencana Tsunami tersebut. Pulau itu adalah daratan berpenduduk yang paling dekat dengan pusat gempa.

Sebuah berita melaporkan bahwa dari seluruh penduduk pulau terpencil indonesia yang berjumlah 75.000 jiwa itu, hanya 7 orang yang meninggal ketika terjadi gelombang Tsunami setinggi 9 meter yang melanda pulau tersebut setengah jam setelah terjadi gempa bumi. Selama puluhan tahun, penduduk itu telah mendengar kisah yang diceritakan nenek moyang mereka tentang gelombang-gelombang laut raksasa yang telah membinasakan ribuan orang di pulau tersebut pada tahun 1907. Jadi saat tanah di tempat tinggal mereka berguncang dan air laut surut dari pantai, para penduduk mulai teringat dengan peringatan dari nenek moyang mereka dan melarikan diri ke dataran yang lebih tinggi untuk menyelamatkan diri dari bencana gelombang Tzunami yang dahsyat.

1 Korintus 10 menggambarkan bencana rohani yang dapat kita hindari. Setelah rakyat israel dibebaskan dari perbudakan di Mesir, mereka selalu berpaling dari Tuhan. Paulus mengutarakan legi kelemahan mereka yang selalu terulang dan akibat-akibat yang mencelakakan mereka dengan menulis : “Semuanya ini telah terjadi sebagai contoh bagi kita....dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita” ( 1 Korintus 10 : 6 ). Kegagalan mereka dicatat agar kita dapat terhindar dari bencana yang akan terjadi bila kita tidak taat.

Apabila ada tanda-tanda yang memperingatkan hidup kita hari ini, itu berarti sudah saatnya kita lari meninggalkan dosa yang akan membinasakan diri kita dan menuju tempat yang lebih tinggi untuk memperoleh berkat pengampunan dari Tuhan. Ingatlah selalu bahwa dengan memperhatikan peringatan Tuhan, maka kita akan terhindar dari bencana.

Tuhan Yesus Memberkati

Bacaan Alkitab :
1 Korintus 10 : 5 – 11

Sumber :
Buku Renungan Harian - Edisi Bulan Mei 2016

No comments:

Post a Comment